• info@smanepa.sch.id
  • 0321-883222
News Photo

Monev Virtual SMA Double Track SMA Negeri Plandaan 2021

Monitoring dan evaluasi (Monev) SMA Double Track SMA Negeri Plandaan dilaksanakan pada hari Kamis (02/08/2021). Sebagai sekolah yang terus senantiasa mengembangkan layanan kepada masyarakat terutama peserta didiknya, SMA Negeri Plandaan dipercaya melaksanakan program SMA Double Track. Program SMA Double Track adalah program yang dibuat oleh Pemerintah Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. 

Siswa yang terpilih untuk mengikuti program SMA Double Track nantinya akan diberikan pembelajaran tentang keterampilan tambahan dengan bidang tertentu selama dua semester penuh dan akan menjalani ujian teori serta praktek pada akhir pelaksanaan pembelajaran.  Penguji dalam ujian akhir tersebut adalah trainer yang memberikan pembelajaran dan penguji dari ITS Surabaya. Ketika siswa tersebut sudah lulus, akan mendapatkan sertifikat keterampilan yang dikeluarkan secara resmi oleh ITS Surabaya.

Terdapat 2 (dua) bidang keterampilan yang diselenggarakan SMA Negeri Plandaan pada tahun ini yaitu Desain Grafis dan Tata Boga.   Pelaksanaan monev dilakukan setiap akhir semester untuk melihat progress keberhasilan program SMA Double Track yang telah dijalankan oleh sekolahan. Kali ini adalah monev kedua untuk SMA Plandaan yang dilaksanakan dengan metode yang berbeda dari monev biasanya.

Karena kondisi di tengah pandemi yang masih melanda di Indonesia, maka  penyelenggara SMA Double Track dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuat  jadwal monev virtual lewat aplikasi Zoom untuk menilai progress SMA Double Track di semester ganjil ini.  

Jadwal monev virtual SMA Negeri Plandan pada hari kamis (02/08/2020) pukul 13.00 s.d 15.00 WIB, bertempat di ruang aula SMA Negeri Plandaan dan dihadiri oleh seluruh Tim Pengelola SMA DT. Kebijakan ini dibuat karena akses internet yang terbatas, sehingga supaya pelaksanaan monev virtual berjalan lancar maka semua tim pengelola datang ke sekolahan. Tentu saja dalam pelaksanaannya seluruh tim pengelola SMA DT memakai masker, menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.

Sukses selalu untuk Program Double Track SMA Negeri Plandaan.

SMA Double Track, Maju Bersama Hebat Semua, Gemilang!!!

Bagikan

Komentar

Mari menyongsong kesuksesan bersama kami!... SMA NEGERI PLANDAAN "Gapura keilmuan masa depan"