• info@smanepa.sch.id
  • 0321-883222
News Photo

Taman Mural bernilai seni tinggi di SMA Negeri Plandaan

  • Umum
  • September 16, 2021
Sekolah merupakan tempat untuk menuntut ilmu serta mengembangkan diri. Tidak heran jika setiap orang tua berusaha untuk menyekolahkan anaknya di sekolah terbaik.
Sekolah yang baik tidak hanya memiliki guru yang kompeten tapi juga lingkungan sekolah yang baik.
Keberhasilan setiap anak dalam mengenyam pendidikan dipengaruhi oleh motivasi belajar yang ada dalam diri mereka sendiri.
Banyak hal yang dapat memicu tumbuhnya motivasi belajar yang besar pada anak, seperti dukungan orang tua serta lingkungan sekolah itu sendiri.
Lingkungan sekolah sendiri memiliki banyak makna di dalamnya seperti teman-teman yang ada di sekolah atau orang-orang yang berada disekitar sekolah tersebut serta kondisi lingkungan sekolah yang sebenarnya.
Sekolah dengan kondisi lingkungan yang bersih dan rapih dengan yang kotor tentu akan memberikan pengaruh psikologis yang berbeda kepada siswa dalam belajar.
Untuk itu lingkungan yang bersih, rapih dan menyenangkan tentu akan mendukung motivasi belajar yang tinggi bagi siswa.
Salah satu yang bisa diaplikasikan di SMA Negeri Plandaan adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan yaitu dengan lukisan dinding atau mural, demikian dikatakan Kepala Sekolah Joko Priono, S.Pd M.MPd. Mural sekolah memberikan suasana yang “segar” dan membuat suasana di sekolah menjadi tidak monoton. Mural yang diaplikasikan pada dinding sekolah juga bisa menjadi contoh bagaimana mengekspresikan sebuah seni dalam diri seseorang.





Salam Merdeka Belajar!

Bagikan

Komentar

Mari menyongsong kesuksesan bersama kami!... SMA NEGERI PLANDAAN "Gapura keilmuan masa depan"