• info@smanepa.sch.id
  • 0321-883222
News Photo

PERTEMUAN ORANG TUA/WALI PESERTA DIDIK KELAS XII


Pada hari Jum'at, 6 Januari 2023, SMA Negeri Plandaan mengadakan pertemuan untuk Orang Tua/Wali Peserta Didik kelas XII. 

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Serba Guna SMAN Plandaan pada pukul 08.00 s.d 10.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Orang Tua/Wali Peserta Didik kelas XII dan Wakasek SMA Negeri Plandaan. 

Adapun tujuan kegiatan pertemuan ini yakni untuk menjalin tali silaturahim sekolah dengan Orang Tua/Wali Peserta Didik kelas XII. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menginformasikan rencana kegiatan kelas XII dalam menyiapkan memasuki perguruan tinggi.

Kegiatan pertemuan diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Bapak Siyadi, S.Pd. selaku Kepala SMA Negeri Plandaan. Pada sambutan tersebut, beliau berpesan kepada Orang Tua/Wali Peserta Didik agar mendukung putra/putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan pilihan program studi yang sesuai minat dan bakat siswa. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pemaparan informasi oleh Bapak MOCHAMAD ALI MAUDUDI, M.Kes. M.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum. Terdapat berbagai agenda semester 2 untuk siswa kelas XII yang disampaikan oleh beliau.  Agenda tersebut dimulai dari akhir bulan Januari hingga bulan Mei. Beberapa agenda untuk kelas XII antara lain persiapan untuk Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), tryout, ujian praktik, Penilaian Akhir Tahun (PAT), Ujian Satuan Pendidikan (USP) hingga kelulusan

Pada kegiatan ini, disampaikan bahwa peserta Didik dapat mendapatkan konseling dari guru BK terkait penentuan keputusan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Dari hal tersebut, pihak sekolah memberikan berbagai fasilitas untuk peserta didik agar dapat menjalankan agenda semester 2 dengan baik dan lancar.


Acara ditutup dengan Do'a yang dipinpim oleh Bapak MOKH FAKHRUDDIN SISWOPRANOTO, M.Pd.I. selaku Wakasek Humas. Dengan adanya kegiatan pertemuan Orang Tua/Wali Peserta Didik dengan sekolah ini diharapkan dapat melancarkan kegiatan pembelajaran siswa kelas XII. Selain itu juga diharapkan agar Orang Tua/Wali Peserta Didik mendukung penuh putra-putrinya yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai minat dan bakatnya.

Bagikan

Komentar

Mari menyongsong kesuksesan bersama kami!... SMA NEGERI PLANDAAN "Gapura keilmuan masa depan"